Profil | Pelayanan | Kontak
Test Kebugaran dan Skrining Kesehatan
Tenaga Kesehatan Puskesmas Anak Setatah Melakukan Test Kebugaran dan Skrining Kesehatan Berkala

Tim Puskesmas
Sabtu, 08 Jul 2023 01:17 WIB | dilihat: 642 kali
Foto: Kepala Puskesmas, Noviarni SST melakukan skrining kesehatan

Demi kesehatan pekerja puskesmas, UPT puskesmas anak setatah kecamatan rangsang barat melalui tim k3 ( keselamatan dan kesehatan kerja) yang bekerja sama dengan tim PTM ( penyakit tidak menular) puskesmas anak setatah, mengadakan test kebugaran serta pemeriksaan dan skrining kesehatan berkala atau yang biasa di sebut MCU (medical check up). Pemeriksaan PTM untuk seluruh pegawai puskesmas induk dan beserta seluruh bidan desa yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas anak setatah pada hari sabtu tanggal 8 Juli 2023 yang bertempat di halaman UPT puskesmas anak setatah mulai jam 07.00 wib s.d selesai.

Medical check up (MCU) adalah pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui, memelihara, dan memantau kondisi kesehatan. Selain itu tujuan lain dari MCU dapat mencegah dan menghindari komplikasi dari suatu penyakit.

Kegiatan ini diawali dengan pengisian data diri di aplikasi sipgar kemenkes dilanjutkan dengan jalan santai juga dilanjutkan dengan pemeriksaan seperti pemeriksaan tekanan darah, asam urat dan gula darah, dll.

Sesuai jadwal, seluruh staff UPT puskesmas anak setatah yg berjumlah 54 org hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Turut diperiksa ibu Noviarni, SST selaku kepala UPT puskesmas Anak setatah dan ibu novia Tri kurnia selaku selaku kepala sub bagian UPT Puskesmas Anak setatah.

Bpk. Rico saputra selaku penanggung jawab k3 (keselamatan dan kesehatan kerja) UPT Puskesmas anak setatah mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerja sama dari tim PTM UPT Puskesmas anak setatah serta juga Tim Ahli gizi UPT Puskesmas anak setatah sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sesuai dengan rencana. Tidak lupa Bpk. Rico juga berterima kasih kepada seluruh teman teman staff UPT Puskesmas anak setatah baik Puskesmas induk maupun bidan desa yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, khususnya kepada anggota tim k3 seperti nanang fauzi, sulhani, ismirawati, syahrizan.

Terakhir, karena sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh staff, tidak mau ketinggalan juga bagian supir ambulance UPT puskesmas anak setatah bpk hanif dan Bpk helmi, juga bagian keamanan UPT puskesmas anak setatah Bpk winarto turut berpartisipasi juga.

Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali pada periode yang akan datang.



Connect With Us





Copyright © PKM Anak Setatah
All right reserved